Izyanayuni’s Blog











{Januari 10, 2009}   kawasan teknologi pendidikan
  • Kawasan Desain

Desain adalah proses untuk menentukan kondisi belajar. tujuannya adalah untuk menciptakan strategi dan produk pada tingkat makro, seperti program dan kurikulum, dan pada tingkat mikro seperti pelajaran dan modul. kawasan ini meliputi desain sistem pembeljaran, desain pesan, strategi pembelajaran, dan karakteristik pebelajar.


  • kawasan Pengembangan
proses penterjemahan spesifikasi desain ke dalam bentuk fisik. meliputi teknologi cetak, teknologi audiovisual, teknologi berbasis komputer dan teknologi terpadu

  • kawasan Pemanfaatan
aktivitas menggunakan proses dan sumber untuk belajar. meliputi pemanfaatan media, difusi inovasi, implementasi dan pelembagaan serta kebijakan dan regulasi

  • kawasan Pengelolaan
pengendalian teknologi pembelajaran melalui perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan supervisi. meliputi pengelolaan proyek, pengelolaan sumber, pengelolaan sistem penyampaian dan pengelolaan informasi

  • kawasan Penilaian


proses penentuan memadai tidaknya pembelajaran dan belajar. meliputi analisis masalah, pengukuran acuan patokan serta penilaian formatif dan sumatif



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: